Wisata Alam Labuan Bajo

Wisata Alam Labuan Bajo

Wisata Alam Labuan Bajo yang Rasanya Sayang untuk Dilewatkan

Wisata Alam Labuan Bajo – Destinasi wisata di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur menyajikan wahana wisata alam yang luar biasa. Lanskap alam yang menarik, garis pantai yang istimewa dan juga panorama yang tiada duanya, bisa kamu nikmati dengan leluasa di waktu liburmu. Bagi wisatawan, pergi ke Labuan Bajo adalah liburan impian. Ada berbagai paket perjalanan lengkap ke Labuan Bajo yang bisa dipilih sesuai selera.

Selain itu, Labuan Bajo juga menjadi salah satu dari lima destinasi wisata #DiIndonesiaAja rekomendasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). #WonderfulIndonesia memang terkenal memiliki habitat satwa lokal yaitu Download Poker IDNPlay APK Komodo, tepatnya di Taman Nasional Komodo. Bagi kamu yang belum pernah ke Labuan Bajo, lima destinasi di Labuan Bajo ini rasanya sayang untuk dilewatkan.

Pink Beach

Pantai berwarna merah muda? Ada!

Pink Beach terletak di Pulau Komodo di NTT, Flores Barat. Pasirnya yang unik membuat pantai indah di Labuan Bajo ini berwarna merah muda. Warna merah muda berasal dari hewan mikroskopis yang disebut foraminifera, yang memberikan pigmen merah pada karang. Perpaduan warna merah koral dan pasir putih membuat warnanya menjadi pink.

Pantai Pink Labuan Bajo juga kaya akan berbagai jenis ikan unik. Snorkeling di Pink Beach pasti menyenangkan.

Manta Point

Di sini kamu bisa berenang bersama manta, salah satu hewan air langka dan dilindungi di Indonesia. Objek wisata manta merupakan tempat terindah untuk menyaksikan manta atau ikan pari khas Indonesia bagian timur. Di sini kamu juga bisa langsung menyentuh, membelai bahkan memberi makan manta yang berukuran hingga 3 m. Tak heran jika Manta Point menjadi spot diving terbaik di Labuan Bajo.

Tidak hanya manta, kamu bisa berenang bersama kawanan ubur-ubur, melihat indahnya terumbu karang, dan ikan-ikan cantik lainnya di dalam air.

Taman Nasional Komodo

Pergilah ke Labuan Bajo dan jangan lupa untuk singgah di Taman Nasional Pulau Komodo yang ada di Kabupaten Mangalai Barat, NTT. Pulau ini adalah tempat tinggal atau habitat asli reptil purba endemik Indonesia, komodo. Di sini, kamu gak hanya bisa menyaksikan dan berfoto dengan komodo, tapi juga bisa menikmati suasana eksotis pulau tersebut.

Taman Nasional Komodo ini didirikan pada tahun 1980 untuk melindungi komodo dan flora di sekitarnya. UNESCO juga mengakui pulau Komodo sebagai Situs Warisan Dunia dan terdaftar sebagai salah satu Keajaiban Dunia.

Goa Batu Cermin

Manggarai Barat merupakan kawasan yang menawarkan wisata eksotis, salah satunya terletak di Flores tepatnya di goa Batu Cermin. Gua berbentuk terowongan ini tingginya sekitar 75 m dan luasnya 19 hektar, pertama kali ditemukan pada tahun 1951 oleh arkeolog dan pendeta Belanda, Theodore Verhoven.

Karena sebagian besar air hujan di Laut Flores berasal dari air alami, maka semua yang ada di dalam goa tersebut secara alami terasa asin sehingga tidak layak untuk dikonsumsi. Celah goa yang sempit menghalangi cahaya matahari untuk, sehingga air garam sulit menguap.

Kampung Adat Melo Manggarai Barat

Tidak hanya menyuguhkan wisata alam yang indah, ternyata Nusa Tenggara Timur juga memiliki wisata budaya yang wajib kamu kunjungi. Destinasi ini bernama Desa Melo dan terletak di Desa Liang-Ndara di Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Kampung Melo terletak di ketinggian 624 meter.

Kamu tidak perlu khawatir dengan panasnya udara di Pulau Flores, karena suhu tertinggi di kawasan ini hanya mencapai 20 derajat Celcius sehingga akan terasa sangat sejuk saat mengunjunginya.

Itulah lima kawasan wisata alam di Labuan Bajo yang rasanya sayang sekali untuk kamu lewatkan. Meski kamu sedang menikmati pesona Labuan Bajo yang tiada duanya, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang berlaku ya.

Comments are closed.