Tempat Wisata Paling Populer di Blitar

Tempat Wisata Paling Populer di Blitar

Tempat Wisata Paling Populer di Blitar yang Dijamin Bikin Betah

Tempat Wisata Paling Populer di Blitar – Sekilas menyebut nama kota ini akan langsung terhubung dengan nama besar seorang Presiden pertama Indonesia. Beliau adalah Ir. Soekarno yang di makamkan di kota ini, dengan segudang kisah yang masih melekat dengan beliau hingga saat ini. Bicara soal destinasi wisata di Jawa Timur seakan tidak akan ada habisnya. Setiap wilayah memiliki wisata kebanggaannya masing-masing, termasuk Kota Blitar.

Kota kelahiran presiden pertama Indonesia, Soekarno, ini menyimpan banyak “harta karun” dalam wisata. Berikut ffmc-74.org telah merangkum beberapa daftar Aplikasi Poker IDNPlay Terbaru destinasi wisata di Blitar yang paling terkenal dan bisa masuk bucket list liburanmu.

De Karanganjar Koffieplantage

Masih terhitung sebagai tempat wisata baru, De Karanganjar Koffieplantage merupakan sebuah perkebunan kopi di Desa Karanganyar Timur, Blitar. Tak hanya sekadar melihat proses pembuatan kopi, kamu juga bisa menikmati kopi enak di kafenya.

Uniknya, salah satu baristanya adalah warga asing yang sedang melakukan penelitian di sana. Terdapat beberapa museum yang bisa dikunjungi, yakni RoemahLodji, Moesioem Poerna Bhakti, Moesioem Mblitaran, dan Moesioem Poesaka.

Dulunya, De Karanganjar Koffieplantage merupakan pabrik kopi peninggalan Belanda. Kalau kamu pengin mengenal sejarah tempat ini lebih mendalam, mintalah tour guide.

Lokasi: Dusun Karanganyar, Desa Karanganyar Timur, Modangan, Nglegok, Blitar, Jawa Timur.

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-17.00 WIB

Harga: hari biasa seharga Rp10 ribu, sedangkan weekend dan hari libur seharga Rp15 ribu.

Petilasan Rambut Monte

Kawasan Gunung Kawi seringkali dikenal karena ritual pesugihannya, tapi siapa sangka terdapat sebuah telaga cantik di dalamnya, yakni Rambut Monte. Terletak di Desa Krisik, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, tempat wisata ini merupakan sumber mata air.

Meski tidak luas, kejernihan airnya berhasil memancing perhatian wisatawan. Telaga ini dihuni oleh ratusan ikan sengkarin yang konon dikeramatkan penduduk setempat.

Kepercayaan yang beredar menyebutkan siapa pun yang sengaja mengambil ikan tersebut, maka akan mendapatkan kutukan. Terlepas dari itu, Petilasan Rambut Monte layak masuk daftar kunjungan karena tempatnya indah banget.

Lokasi: Desa Krisik, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Jawa Timur

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-16.00 WIB

Harga: untuk dewasa seharga Rp3.000, sedangkan anak-anak hanya Rp2.000

Kampung Cokelat

Di Jawa Timur, Kota Blitar memegang predikat sebagai kota penghasil kakao atau cokelat. Maka dari itu, masyarakatnya menyulap perkebunan cokelat menjadi tempat wisata.

Kampung Cokelat sangat cocok dinikmati bareng keluarga, karena kamu bisa sekaligus menambah ilmu tentang proses pembuatan cokelat dari awal hingga akhir. Setelah itu, kamu bisa menikmati hasil cokelatnya, seperti milkshake, nasi goreng cokelat, dan es krim.

Lokasi: Jalan Banteng – Blorok Nomor 18, Desa Plosorejo, Kademangan, Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Blitar, Jawa Timur

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-16.30 WIB

Harga: Rp5.000

Pantai Peh Pulo

Pantai yang berada di Desa Sumbersih, Kabupaten Blitar, ini cukup berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Blitar. Pantai Peh Pulo masih jarang dikunjungi wisatawan, kamu pun bisa berendam di bagian bibir pantai.

Bagian tengah air laut yang dekat bibir pantai, terdapat pulau-pulau kecil yang sangat indah kalau diabadikan. Terumbu karang di pantai ini bisa kamu lihat dengan cara diving, tapi harus membawa sendiri peralatannya, karena masih belum ada yang mengakomodir.

Lokasi: Peh Pulo, Sumbersih, Panggungrejo, Blitar, Jawa Timur

Jam operasional: setiap hari, 24 jam

Harga: tidak dipungut biaya

Agrowisata Belimbing Karangsari

Agrowisata ini menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler di Blitar dan menjadikan buah belimbing sebagai ikonnya. Kota Blitar merupakan salah satu kota penghasil belimbing yang unggul.

Tidak hanya melihat-lihat keadaan perkebunan, kamu diperbolehkan memetik dan memakan langsung buahnya. Rasa belimbing di sini sangat manis dan berukuran cukup besar.

Awalnya, destinasi wisata ini hanya dibuka saat akhir pekan dan tanggal merah saja, sehingga cocok banget sebagai tempat melepas penat bareng keluarga. Tetapi saat ini, kamu bisa berkunjung setiap hari.

Lokasi: Jalan Jeruk, Karangsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, Jawa Timur

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-16.00 WIB

Harga: Rp10 ribu

Itulah beberapa destinasi wisata di Blitar yang populer dan bisa jadi rekomendasi kunjungan liburanmu. Destinasi mana yang pengin kamu kunjungi terlebih dahulu?

Comments are closed.