Tempat Wisata di Cicalengka Jawa Barat

Tempat Wisata di Cicalengka Jawa Barat

Tempat Wisata di Cicalengka Jawa Barat dengan Alam yang Menakjubkan

Tempat Wisata di Cicalengka Jawa Barat – Obyek-obyek wisata di Bandung bagian Utara dan bagian Selatan, Anda pasti sudah banyak yang tahu.  Tempat-tempat wisata yang ada di Lembang di Bandung Utara serta Ciwidey di Bandung Selatan sudah banyak yang terkenal. Jawa Barat menyimpan segudang destinasi wisata yang menakjubkan.

Kalau kamu suka banget traveling, cobalah mampir ke salah satu kawasan sejuk di Jawa Barat, yakni Cicalengka. Meski hanya sebuah kecamatan di Kabupaten Bandung, Cicalengka punya register idnplay beberapa destinasi wisata indah yang layak dijelajahi. Didominasi wisata alam yang tak biasa, berikut beberapa rekomendasi wisata terbaik di Cicalengka.

Wisata Air Karinding

Masih berada di sekitar Curug Cinulang, kamu bisa mampir ke Wisata Air Karinding. Objek wisata ini berupa kolam renang. Terdapat pula camping ground yang cocok banget buat lokasi berakhir pekan. Spesialnya lagi, air kolam di sini asli dari air Curug Cinulang, lho.

Lokasi: Jalan Curug Cinulang Nomor 1, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: setiap hari pukul 07.00-18.00 WIB

Harga: Rp10.000

Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi

Tenang, destinasi satu ini bukan tempat berburu, kok. Masih dalam tahap pengembangan, lokasi ini dipenuhi rumah pohon yang estetik. Gak heran kalau banyak wisatawan datang pagi-pagi untuk dapat berfoto di sana.

Selain itu, lokasi wisata ini berada di tengah hutan pegunungan, sehingga suasana sejuk bakal selalu terasa. Kalau mau berkemah, bawalah perlengkapanmu sendiri, karena belum ada yang menyewakan di sini.

Lokasi: Desa Leuwiliang, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: setiap hari pukul 07.00-17.00 WIB

Harga:

  • Senin-Jumat: Rp5.000
  • Sabtu-Minggu: Rp7.500

Gunung Batu Cikancung

Meski sudah berada di kecamatan yang berbeda, Gunung Batu Cikancung sangat dekat dengan Cicalengka. Keindahan perbukitan hijau bisa kamu temukan di sini.

Belum lagi dengan adanya tempat penambangan, suasana jadi makin tak biasa. Pastikan kamu tak datang terlalu sore, supaya masih bisa melihat pemandangan dengan jelas.

Lokasi: Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: setiap hari pukul 06.00-17.00 WIB

Harga: gratis

Curug Cinulang

Wisata air terjun ini sangat terkenal di Jawa Barat. Meski letaknya cukup terpencil, Curug Cinulang tak pernah sepi pengunjung. Letaknya yang tersembunyi membuat suasana di sini masih terkesan sangat asri.

Uniknya, terdapat dua air terjun di sini, sehingga terlihat seperti kembar. Sebelum ke sini, pastikan kamu membawa bekal yang cukup, karena masih jarang ada pedagang di sini.

Lokasi: Cicalengka Sindang Wangi, Sindulang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-17.00 WIB

Harga: Rp10.000

Bukit Teletubbies

Dari namanya saja mungkin kamu bisa membayangkan bentuk destinasi alam satu ini. Perbukitan hijau di sini membentang dengan indah. Selain jadi spot berfoto yang menarik, banyak pula anak muda yang berkemah di sini.

Lokasinya pun tak berjauhan dengan Curug Cinulang. Pastikan setelah menghabiskan waktu di bukit ini kamu juga mampir ke air terjun tersebut. Dijamin gak bakal rugi, deh.

Lokasi: Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: setiap hari 24 jam

Harga: gratis

Pasir Candi

Gak cuma di Bali saja yang punya wisata dengan lanskap terasiring yang indah, Cicalengka pun ada. Berada di kaki Gunung Kerenceng, destinasi wisata ini punya dua pemandangan yang berbeda.

Di sebelah selatan, kamu bakal melihat pemandangan perkotaan yang menawan, seperti Bandung, Nagrek, dan Cikancung. Sedangkan, di sebelah utara menyuguhkan lanskap alam hijau yang eskotis.

Lokasi: Desa Tenjolaya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: setiap hari 24 jam

Harga: Rp10.000

Bukit Kendan

Terletak di perbatasan Cicalengka dan Nagrek, destinasi ini dipenuhi bebatuan keras berwarna kuning. Bebatuan ini muncul ketika terjadi letusan gunung purba sekitar dua juta tahun yang lalu.

Meski dibuka sebagai tempat wisata, fasilitasnya masih belum maksimal. Pengunjung yang mampir ke sini selalu berfoto dengan latar bebatuan, hasilnya pun tampak cukup estetik. Selalu berhati-hati jika melangkah di sini, ya.

Lokasi: Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-17.00 WIB

Harga: gratis

Itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata di Cicalengka, Jawa Barat, yang bisa jadi referensi liburanmu. Pencinta alam pasti suka banget liburan di sini. Destinasi mana yang menurutmu paling indah?

Comments are closed.