Suka Duka yang Dirasakan Masyarakat di Daerah Terpencil

Suka Duka yang Dirasakan Masyarakat di Daerah Terpencil

Suka Duka yang Dirasakan Masyarakat di Daerah Terpencil, Apa Saja?

Suka Duka yang Dirasakan Masyarakat di Daerah Terpencil – Ada hal menarik dibalik pandemi corona virus desease (Covid-19) bagi seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pulau Maringkik Koramil 1615-04/Keruak Kabupaten Lombok Timur Serma M. Taufik.

Menetap di daerah terpencil memang memiliki suka duka tersendiri. Karena letaknya cukup jauh dari perkotaan, maka menetap di desa bisa menghindarkamu dari stres dan bisa meningkatkan kesehatan tubuh karena udara yang dihirup masih terbilang cukup bersih.

Tetapi gak cuma itu lho, ada suka duka lain yang juga dirasakan oleh mereka yang tinggal di pelosok desa. Simak yuk apa saja suka dukanya di bawah ini!

Gak perlu liburan jauh untuk menyegarkan pikiran

Karena belum terjamah dengan banyak tangan nakal dan pembangunan gedung bertingkat, pastinya bukan hanya masih asri saja, namun surga-surga tersembunyi banyak ditemukan di daerah terpencil. Kamu gak butuh liburan ke luar negeri kalau ingin menghilangkan kepenatan dari rutinitas padat. Jadi hemat, dekat, dan pastinya pengalaman yang diciptakan sangat melekat di hati.

Belum mendapatkan pembangunan infrastruktur yang canggih dan layak

Sayangnya tidak ada yang sempurna dari semua kenikmatan yang ada, sekalipun punya lingkungan asri dan penduduk yang ramah, daerah terpencil umumnya belum banyak terjamah pembangunan infrastruktur yang mumpuni.

Alhasil kadang timbul ketimpangan antara desa dan kota. Sehingga banyak masyarakat pedesaan yang tidak update dengan perkembangan teknologi yang ada.

Sulit menemukan jaringan internet stabil yang memuaskan

Kegalauan akan internet yang tak kunjung mendukung secara maksimal tentunya gak lepas dari kehidupan di daerah terpencil. Beruntungnya Indosat Ooredoo sekarang sudah menjangkau lebih dari 80% wilayah Indonesia yang menjadi solusi dari permasalahan ini.

Kualitas internet 4G Plus yang dimiliki terasa nyata dan bukan omong kosong belaka. Meskipun tinggal di desa, kamu tetap #MakinKuatInternetan karena #4GPlusKuat IM3 Ooredoo bikin nyaman penggunanya. Coba cek https://indosatooredoo.com/4gplus untuk mengetahui seberapa luas jangkauan internet 4G Plus milik IM3 Ooredoo ini ya.

Menjalani kegiatan dengan semangat tanpa polusi

Bagi para pecinta lingkungan, hal ini pasti menjadi keunggulan yang bikin mereka betah tinggal di pedesaan. Desa menjadi salah satu tempat yang punya wilayah asri yang masih terjaga. Kamu bisa bebas berkegiatan tanpa polusi dan lebih semangat karena dikelilingi pemandangan alam yang menawan, bukan gedung-gedung pencakar langit yang diterangi matahari terik.

Merasakan suasana hangat yang bikin kampung halaman nyaman

Kamu gak bisa menampik fakta bahwa orang di desa atau daerah lebih ramah dari mereka yang bersaing hidup di ibu kota. Keramahan warga ini yang menjadi alasan lain kenapa hidup di daerah terpencil itu menyenangkan. Ada perasaan hangat yang selalu terjaga erat saat setiap senyum dan tegur sapa terjadi begitu saja secara tulus dari hati.

Kurang mendapat banyak perhatian dari pemerintah

Selain infrastruktur, masalah yang berasal dari berbagai aspek pun mendapat perhatian yang kurang intens dari pemerintah. Orang desa harus sabar mendapat kunjungan dan tindakan karena mungkin medan yang ditempuh untuk dicapai masih sulit untuk ditaklukan. Atau bisa jadi masalah yang ada terlalu banyak sehingga pemerintah terlihat lamban memperbaiki kondisi yang ada.

Itu tadi beberapa suka duka yang dimiliki mereka yang tinggal di daerah terpencil. Kalau kamu belum pernah menetap di desa, kira-kira tertarik gak untuk mencoba sensasi unik saat tinggal di pelosok?
Comments are closed.