Polisi Ancam Tindak Tegas Truk dan Travel Angkut Pemudik

Polisi Ancam Tindak Tegas Truk dan Travel Angkut Pemudik

Polisi Ancam Tindak Tegas Truk dan Travel Angkut Pemudik

Di lansir dari ffmc-74.org, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pihaknya siap menindak tegas terhadap pemudik yang nekat melakukan perjalanan menggunakan truk dan travel gelap.

Di kutip dari IDN Poker APK, “Saya tegaskan sebaiknya jangan. Kami akan menindak tegas, kemana pun lubang-lubang tikus yang coba di masuki akan kita tindak tegas, ini harus di pahami betul untuk para orang-orang yang mencoba berspekulasi menggunakan truk dan travel gelap,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Senin (12/4/2021).

1. Pemudik akan di putar balikan, truk dan travel akan di sanksi pelanggaran lalu lintas

Adapun sanksi untuk pemudik yang nekat melakukan perjalanan pada 6-17 Mei 2021 akan di putar balikkan di tengah jalan. Kecuali perjalanan dinas, sakit, meninggal dunia, ibu hamil yang ingin melahirkan, dan angkutan logistik.

“Kecuali untuk pelanggaran yang memang ada pasalnya pelanggaran lalu lintas. Sebagai contoh misalnya travel gelap itu kan ada pelanggarannya, kemudian truk di gunakan untuk mengangkut orang, nah itu kan ada pasal pelanggarannya, nah pasal seperti itu tentu kita tindak, tetapi kalau hanya masalah orang mudik itu hanya kita putar balik,” ujar Yusri.

2. Polda Metro Jaya gelar Operasi Keselamatan Jaya kerahkan 3.320 personel gabungan

Sebelum menindak tegas pemudik pada 6-17 Mei 2021, Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2021 mulai hari ini hingga 25 April 2021, dalam rangka sosialisasi larangan mudik Lebaran 2021.

“Nanti ada sekitar 3.320 personel gabungan yang akan kita turunkan bersama TNI, dalam hal ini Kodam Jaya dan Pemda,” kata Yusri.

3. Operasi Keselamatan Jaya fokus sosialisasi larangan mudik

Sementara, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat apel pasukan di Polda Metro Jaya mengatakan, Operasi Keselamatan Jaya merupakan operasi yang bersifat preventif. Dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas sebagai pra-kondisi memasuki giat Operasi Ketupat Jaya 2021.

“Selain aspek berlalu lintas, operasi ini juga fokus dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran COVID-19. Dengan tidak membuat kerumunan serta imbauan untuk tidak melaksanakan mudik lebaran,” ujarnya.

Comments are closed.