Pekerjaan Freelance dengan Bayaran Besar untuk Fresh Graduate

Pekerjaan Freelance dengan Bayaran Besar untuk Fresh Graduate

Pekerjaan Freelance dengan Bayaran Besar untuk Fresh Graduate,Menambah penghasilan sebagai freelance atau kerja sampingan happening banget di kalangan millennials. Hal ini karena begitu fleksibelnya jadwal kerja yang berlaku.FFMC-74

yang di support oleh Deposit Club388 Indonesia

Apalagi, di zaman sekarang, mencari pekerjaan terbilang susah-susah gampang. Ketatnya persaingan mencari kerja pasti dirasakan oleh fresh graduate.

Adanya freelance membuat kamu tidak hanya menambah pundi-pundi uang setiap bulan, tetapi juga dapat bekerja di mana saja, sesuai kehendakmu tanpa harus full ke kantor.

Tertarik untuk menjadi freelancer? Kamu bisa coba pekerjaan freelance berikut ini yang bayarannya cukup besar.

pekerjaan freelance

Blogger

Siapa yang tidak kenal dengan Raditya Dika? Stand up comedian, penulis, sutradara, produser, dan youtuber ini mengawali karirnya tersebut dari menjadi blogger atau menulis blog.

Pria dengan nama lengkap Dika Angkasaputra Moerwani Nasution ini awalnya mahasiswa biasa yang gemar menuliskan semua aktivitasnya di dalam blog, mulai dari kegiatan sekolah hingga kisah percintaan.

Dari situ, kamu bisa mengambil contoh, menulis blog sebagai kegiatan produktif yang bisa meningkatkan keahlian bahkan menjadi pekerjaan freelance untuk mendapatkan cuan.

Jika belum bisa bercerita atau menulis panjang, kamu bisa manfaatkan sosial media Twitter untuk awalnya. Jangan salah, dari Twitter, banyak tulisan yang viral, salah satunya adalah KKN di Desa Penari.

Jika ingin menulis blog dan hasilnya dibaca sama orang lain, kamu bisa memanfaatkan website seperti WordPress.com, Blogger.com, Medium.com, Penzu.com, Weebly.com, Wix.com, dan lain sebagainya.

pekerjaan freelance

Fotografer

Saat era modern ini bisa dibilang semua orang adalah fotografer dan menghasilkan karya mengagumkan. Namun, tentunya butuh kemampuan lain yang bisa membuat karya fotomu menjadi sebuah penghasilan.

Untuk mengasah ilmu dan fotografi, sekarang kamu tidak perlu memiliki kamera canggih dengan harga puluhan juta rupiah. Kamu bisa memulainya dengan menggunakan kamera smartphone.

Ada banyak teori fotografi yang bisa kamu pelajari, mulai dari pencahayaan, mengatur angle, komposisi, dan lain-lain.

Selanjutnya, kamu juga bisa mempelajari aliran fotografi, seperti still life, street, landscape, portrait, dan sebagainya.

Agar lebih menarik lagi, kamu juga bisa melakukan editing foto menggunakan berbagai aplikasi yang juga tersedia di mobile. Jangan lupa untuk membagikan hasil akhirnya di sosial media kamu.

Ada banyak teori fotografi yang bisa kamu pelajari, mulai dari pencahayaan, mengatur angle, komposisi, dan lain-lain.

Selanjutnya, kamu juga bisa mempelajari aliran fotografi, seperti still life, street, landscape, portrait, dan sebagainya.

Agar lebih menarik lagi, kamu juga bisa melakukan editing foto menggunakan berbagai aplikasi yang juga tersedia di mobile. Jangan lupa untuk membagikan hasil akhirnya di sosial media kamu.

Influencer

Punya aplikasi sosial media Facebook, TikTok, Instagram, atau YouTube? Daripada sekedar iseng, mending sosial media yang kamu punya dijadikan sebagai alat untuk pamer karya sehingga lebih menghasilkan.

Kalau doyan bikin video, kamu bisa pelajari teknik videografer dan editing. Sama seperti foto, kamu bisa memulainya menggunakan smartphone.

Lalu, kamu juga bisa belajar editing video dengan aplikasi di smartphone. Konten video kamu pun bisa beragam sesuai dengan ketertarikanmu, mulai dari komedi, tutorial, unboxing, dan sebagainya.

Hal yang paling penting adalah konsisten untuk selalu menelurkan video yang menarik, sesuai dengan target audience kamu.

Jika sudah begitu, followers dan subscribers-mu perlahan beranjak naik. Bukan tidak mungkin, suatu saat videomu akan viral serta disukai banyak netizen.

Selain itu, influencer juga sudah menjadi pekerjaan yang digemari oleh millenials. Pasalnya, sebagai seorang influencer, kamu bisa meraup keuntungan cukup besar, malahan bisa lebih banyak daripada bekerja di perusahaan.

pekerjaan freelance

Bermain games

Sekarang ini, bermain games bisa jadi kegiatan yang menghasilkan cuan loh. Contohnya adalah PewDePie.

YouTuber dengan nama asli Felix Arvid Ulf Kjellberg asal Swedia ini memiliki lebih dari 104 juta subscriberschannel-nya. Ia memulai karir sebagai pemilik channel YouTube untuk bermain game.

Seiring perkembangan zaman, game online mulai menjamur. Kamu bisa memainkannya dengan konsisten dan rasa kompetisi yang tinggi.

Bila sudah mahir, bukan tidak mungkin kamu bisa mengikuti kejuaran yang kerap dgelar, tidak hanya tingkat nasional tapi juga internasional. Adanya kompetisi di dalamnya, bermain games kini dapat dkategorikan sebagai olahraga elektronik atau e-sport.

D Indonesia misalnya, ada Indonesia E-sports Premiere League (IESPL), yakni turnamen game online yang berkolaborasi dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), serta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

pekerjaan freelance

Sosial meda specialist

Pada era dgitalisasi seperti saat ini, keberadaan sosial meda menjad hal yang penting untuk mendukung segala aktivitas dan bisnis.

Meda sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan YouTube sudah menjad wadah yangbanyak dgunakan untuk mengembangkan bisnis.

Nah, bagi kamu yang suka dan aktif bermain di sosial meda serta mampu mengolah visual dan kata-kata, menjad freelancer sebagai social media specialist tentu cocok banget buat kamu.

Selain itu, pekerjaan tersebut juga tidak bergantung pada satu bidang studi. Jadi, cakupannya lebih luas dan peluang buat kamu menjad social meda specialist juga lebih besar.

Comments are closed.