Motor Tercepat di Dunia

Motor Tercepat di Dunia

Motor Tercepat di Dunia

Motor Tercepat di Dunia – Berbicara soal kecepatan sepeda motor, pastinya kita akan mengingat motor sport yang memiliki mesin bertenaga besar. Rata-rata motor tercepat menggunakan mesin 4 silinder dan diproduksi oleh perusahaan bertaraf internasional yang mengembangkan mesin canggih untuk menghasilkan tenaga dan torsi melimpah.

Sampai sekarang ini sudah banyak sekali sepeda motor yang berhasil meraih predikat sebagai motor paling cepat di dunia. Kecepatannya bisa mengalahkan supercar atau hypercar dengan top speed melebihi 300 km/jam.

Biasanya motor tercepat merupakan motor yang dikhususkan untuk balapan, seperti MotoGP ataupun World Superbike. Namun ada beberapa motor yang diciptakan untuk memecahkan rekor dengan kecepatan melebihi motor MotoGP.

Coba bayangkan sobat mengendarai motor pada kecepatan melebihi 300 km/jam. Tentu sobat akan ketakutan karena beresiko terjadi kecelakaan yang disebabkan hilang kontrol pada motor yang sobat kendarai. Oleh karena itulah dibutuhkan skil, mental, dan pengalaman sebelum mengendarai motor tercepat.

Rata-rata harga motorĀ  dibanderol sangat mahal. Bahkan harganya bisa miliaran rupiah apabila dipasarkan di Indonesia, jadi masbro jangan terlalu beraharap bisa membelinya. Menurut kami lebih baik membeli mobil sport ataupun mobil mewah yang menawarkan kenyaman dan keamanan lebih baik dibandingkan sepeda motor.

Namun bagi pecinta roda dua yang fanatik mengoleksi motor premium maka uang bukan menjadi masalah. Nah bagi yang ingin menambah koleksinya, mungkin salah satu motor berikut ini bisa menjadi pilihan utama.

Ducati Panigale V4

Berbeda dengan motor Ducati lainnya, Ducati Panigale V4 menggunakan mesin 4 Silinder berkapasitas 1.103cc yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 220 Horsepower. Tenaganya lebih besar dibandingkan BMW S1000RR HP4, sehingga motor ini bisa berlari lebih cepat. Sayangnya belum ada catatan mengenai top speed Ducati Panigale V4. Kami yakin ini layak dijadikan sebagai salah satu kendaraan di dunia, karena mesin yang dipakainya sangat canggih dan didukung bodi aerodimanis yang meningkatkan kemampuan akselerasinya.

Kawasaki Ninja ZX 14R

Motor tercepat di dunia selanjutnya adalah Kawasaki Ninja ZX 14R. Sesuai namanya, motor ini mengusung mesin 1.441cc dengan konfigurasi 4-stroke, 4-cylinder, DOHC, 4-valve, liquid-cooled yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 200 Horsepower dan top speed mencapai 334 km/jam.

Kita bisa mendapatkan motor tercepat di dunia ini dengan harga Rp. 336 Jutaan sampai Rp. 358 Jutaan. Harganya lebih murah dibandingkan Suzuki Hayabusa yang sama-sama berstatus sebagai motor tercepat di dunia.

MV Agusta F4 RR

MV Agusta juga memiliki motor tercepat di dunia, yakni MV Agusta F4 RR. Motor ini mengusung mesin 4 Silinder berkapaitas 998cc yang bisa menyemburkan tenaga sebesar 201 Horsepoer pada 13.600 rpm dan torsi 111 Nam pada 9.600 rpm.

Mesin tersebut berhasil membuat MV Agusta F4 RR berlari sangat cepat dengan top speed mencapai 312 km/jam. Desainnya juga sangat keren dan ditunjang bodi aerodinamis yang memiliki lekukan indah khas motor asal Italia.

Comments are closed.