KKB Tembak Kepala BIN Papua

KKB Tembak Kepala BIN Papua

KKB Tembak Kepala BIN Papua, Jokowi: Tak Ada Tempat bagi Mereka! ,Presiden Joko “Jokowi” Widodo mengucapkan duka atas gugurnya Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha, pada Minggu (25/4/2021). Kabinda gugur di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, akibat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Atas peristiwa tersebut, Jokowi telah memerintahkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit untuk mengejar terus kelompok kriminal tersebut.

SUPPORT BY AGEN CLUB38

KKB Tembak Kepala BIN Papua,”Saya juga telah memerintahkan kepada Panglima TNI dan Kapolri untuk terus mengejar dan menangkap seluruh anggota KKB,” ujar Jokowi dalam keterangan persnya yang disiarkan langsung di channel YouTube Sekretariat Presiden, Senin (26/4/2021).

https://ffmc-74.org/

1. Jokowi tegaskan tak ada tempat bagi KKB di Papua dan Tanah Air

KKB Tembak Kepala BIN Papua, Jokowi: Tak Ada Tempat bagi Mereka! 

Selain itu, Jokowi juga menegaskan bahwa KKB tidak memiliki tempat d Tanah Air. Sehingga, pengejaran dan penangkapan terhadap mereka harus terus dlakukan.

“Saya tegaskan, tidak ada tempat untuk kelompok-kelompok kriminal bersenjata d tanah Papua maupun d seluruh pelosok Tanah Air,” tegas Jokowi.

2. Jokowi beri penghargaan kenaikan satu pangkat bagi Kabinda Papua

KKB Tembak Kepala BIN Papua, Jokowi: Tak Ada Tempat bagi Mereka! 
Ilustrasi Pulau Papua (IDN Times/Mardya Shakti)

Atas peristiwa tersebut, Jokowi pun memberikan penghargaan satu tingkat kepada Danny yang gugur akibat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Negara akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi atas dedkasi pengabdan serta pengorbanan Brigjen TNI I Gusti Putu Danny,” kata Jokowi.

Ia pun menyampaikan bela sungkawa dan meminta pada keluarga Danny agar dberi ketabahan

lebih lanjut “Atas nama rakyat, bangsa, dan negara saya menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga dan yang dtinggalkan. Mari kita mendoakan semoga arwah alamarhum Brigjen TNI I Gusti Putu Danny mendapatkan tempat terbaik d sisi Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Jokowi.

3. Kabinda Papua gugur dtembak oleh KKB d Papua

KKB Tembak Kepala BIN Papua, Jokowi: Tak Ada Tempat bagi Mereka! 
Ilustrasi penembakan (https://ffmc-74.org/)

dengan demikian memang Mathius menjelaskan Danny dtembak oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) d Beoga. Danny dtembak saat meninjau lokasi pembakaran yang dlakukan KKB d Beoga, Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Aksi pembakaran d Beoga berlangsung dua pekan lalu.

Terkait insiden tersebut, Deputi VII BIN Wawan Hari Purwanto BIN itu, menyebut KKB dengan kelompok separatis dan teroris (KST).

 

Comments are closed.