Jakarta Siaga Banjir & Para Warga di Wilayah Ini Waspada

Jakarta Siaga Banjir & Para Warga di Wilayah Ini Waspada

Jakarta Siaga Banjir & Para Warga di Wilayah Ini Waspada

Jakarta Siaga Banjir & Para Warga di Wilayah Ini Waspada – Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan. Pengarahan banjir Uni Eropa mengartikan banjir sebagai perendaman sementara oleh air pada daratan yang biasanya tidak terendam air.

Dalam arti “air mengalir”, kata ini juga dapat berarti masuknya pasang laut. Banjir diakibatkan oleh volume air di suatu badan air seperti¬†sungai atau danau yang meluap atau melimpah dari bendungan sehingga air keluar dari sungai itu

Sejumlah titik di Ibu Kota di genangi banjir imbas hujan deras sejak Kamis (18/2/2021) malam. Berdasarkan informasi dari Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, beberapa daerah berstatus siaga. Warga di imbau tetap daftar idn poker99 siaga.

1. Wilayah Sunter Hulu siaga satu

Wilayah Sunter Hulu saat ini telah di naikkan statusnya menjadi siaga satu. Tinggi muka air mencapai 260 cm. Hingga pukul 08.00 WIB, cuaca terpantau mendung.

Sebelumnya BPBD DKI Jakarta mengeluarkan status siaga satu untuk kawasan Pos Pantau Sunter Hulu, di mana tinggi muka air 230 cm.

2. Wilayah-wilayah di DKI Jakarta yang berstatus siaga 3

Jakarta Siaga Banjir, Warga di Wilayah Ini Waspada

Sementara di Pesanggrahan, tinggi muka air mencapai 160 cm dan cuaca mendung. Di Angke Hulu, tinggi muka air mencapai 180 cm bercuaca mendung. Pada Manggarai, tinggi muka air mencapai 785 cm bercuaca mendung.

Dian di Pasar Ikan, tinggi muka air mencapai 192 cm dengan cuaca gerimis. Di pintu air Marina, tinggi muka air mencapai 195 cm dan gerimis. Di Cipinang Hulu tinggi muka air mencapai 165 cm bercuaca gerimis. Semua wilayah tersebut berstatus siaga 3.

3. Wilayah-wilayah berstatus siaga 4

Jakarta Siaga Banjir, Warga di Wilayah Ini Waspada

Di Katulampa, tinggi muka air mencapai 80 cm bercuaca mendung. Di Depok, tinggi muka air mencapai 170 cm bercuaca gerimis. Dian Pada Krukut Hulu, tinggi muka air mencapai 100 cm bercuaca mendung.

Pada Daerah Karet, tinggi muka air mencapai 550 cm bercuaca gerimis. Di Waduk Pluit, tinggi muka air mencapai 135 cm bercuaca mendung. Di Pulogadung, tinggi muka air mencapai 550 cm bercuaca gerimis. Semua wilayah tersebut berstatus siaga 4.

Comments are closed.