Ini Bisnis dengan Tingkat Kerugian Kecil, Mau Mencoba?

Ini Bisnis dengan Tingkat Kerugian Kecil, Mau Mencoba?

Ini Bisnis dengan Tingkat Kerugian Kecil, Mau Mencoba?

Ini Bisnis dengan Tingkat Kerugian Kecil, Mau Mencoba? Mau membangun bisnis? Sebaiknya anda melihat dulu seberapa besar risiko kerugiannya. Maka itu, sebaiknya mulai dengan yang memiliki tingkat risiko yang rendah.

Kemudian untuk usaha berskala kecil, lebih baik memilih bisnis yang efisien dan mudah dilakukan untuk para pemula. Apa saja sih usaha tersebut, Yuk disimak..

1.Usaha di bidang makanan

Makanan merupakan kebutuhan penting untuk seluruh individu. Usaha ini mempunyai potensi besar untuk mendapatkan penghasilan.

Bagaimana tidak? usaha ini dapat dilakukan dengan modal kecil dan sejumlah peralatan yang ada dirumah masing-masing. Cara jualan yang mudah juga merupakan keunggulan usaha ini, dapat ditawarkan melalui direct selling, door to door atau dengan membuka toko, kios atau warung. Bisa dimulai dari lingkungan perumahan dan lingkungan sekitar.

2. Usaha pakaian dan perhiasan

Tidak hanya makanan, usaha satu ini juga merupakan salah satu kebutuhan manusia. Semua manusia membutuhkan pakaian, dan beragam perhiasan dengan bentuk yang berbeda-beda. Mulai dari baju, celana, sepatu, jam tangan, dan lainnya.

Dengan adanya pertumbuhan ekonomi yang baik, variasi pakaian yang ditawarkan juga semakin banyak baik pakaian laki-laki maupun perempuan.

3. Usaha yang terkait dengan tempat tinggal

Usaha ini adalah usaha yang menjual sejumlah jasa atau barang yang diperlukan di rumah. Bisa seperti renovasi rumah, servis peralatan rumah tangga, jual beli rumah atau semacamnya. Tidak hanya rumah, bisa juga usaha ini diberlakukan untuk sektor rumah sewa atau kos-kosan.

4. Usaha pendidikan

Pendidikan saat ini dapat dilakukan melalui pendidikan formal maupun non formal, melalui usaha ini, pendidikan dapat dilakukan dari beragam media, mulai dari seminar, buku, kaset,vcd, radio bahkan televisi. Para penerbit buku dan sumber ilmu dapat memasukan sejumlah materi kedalam produk yang dihasilkan melalui media diatas.

5. Usaha yang terkait dengan rekreasi

Usaha ini bergerak disektor pariwisata. Saat ingin melakukan perjalanan tapi tidak mempunyai kendaraan pribadi, atau perlengkapan lainnya. Menyewa barang- barang tersebut dapat dilakukan. Bagi yang tetap dirumah, mungkin usaha untuk menyewa semacam game komputer, playstation, dan sejenisnya bisa dilakukan.

6. Usaha pendukung

Usaha yang dapat mempermudah orang lain saat menjalankan usahanya bisa dilakukan misal menjual alat dan mesin untuk pertanian, menjual bahan baku industri dan lain-lain.

 

Comments are closed.