Didepak Repsol Honda, Alex Marquez Kecewa Sekaligus Senang

Didepak Repsol Honda, Alex Marquez Kecewa Sekaligus Senang

Didepak Repsol Honda, Alex Marquez Kecewa Sekaligus Senang

Didepak Repsol Honda, Alex Marquez Kecewa Sekaligus Senang – Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, mengaku sulit menerima keputusan dirinya dikeluarakan dari tim sebelum sempat unjuk kemampuan pada MotoGP 2020. Tetapi, ia juga senang sebab pada akhirnya mampu mencapai target, yaitu memperoleh kontrak dua tahun bersama Honda Racing Corporation (HRC).

Seperti dikabarkan, Alex Marquez dikontrak oleh HRC untuk membalap bagi Repsol Honda pada MotoGP 2020. Ia menggantikan Jorge Lorenzo yang pensiun pada akhir musim Kejuaraan Dunia 2019. Padahal, Por Fuera telah dikontrak hingga akhir tahun ini.

Belum juga tampil bagi Repsol Honda pada satu seri pun, Alex Marquez harus rela tempatnya diambil Pol Espargaro. Pembalap asal Spanyol itu dikontrak HRC untuk dua musim, yakni MotoGP 2021 dan 2022. Ia akan mendampingi Marc Marquez.

Sedangkan Alex Marquez ditempatkan oleh HRC di tim satelit LCR Honda. Walau mengaku pada awalnya kecewa, juara dunia Moto2 2019 itu bisa menerima keputusan itu. Apalagi, dirinya malah mendapat perpanjangan kontrak sampai 2022.

Alex Marquez Mendapat Kontrak 2 Tahun

“Saya sedang di rumah seperti yang lain. Situasinya sulit karena Honda tidak bisa melihat saya membalap pada satu seri pun dan sulit buat saya karena tidak ada kesempatan untuk unjuk potensi dengan motor MotoGP,” kata Alex Marquez, seperti dikutip dari Media, Jumat.

“Jadi, target saya adalah mendapat kontrak dua tahun dan saya mendapat kesempatan itu. Orang-orang boleh mengatakan apapun, tetapi seperti yang saya bilang, saya senang dengan situasinya,” tambah pembalap berusia 24 tahun itu.

LCR Honda sebenarnya bukanlah tim yang buruk. Karena, tim yang dimiliki oleh Lucio Cecchinello itu bisa merebut tiga kemenangan seri pada 2016-2019. Belum lagi, Alex Marquez bakal disokong dengan motor RC213V edisi terbaru dengan spesifikasi pabrikan.

“LCR adalah tim profesional dan dari sisi saya, saya selalu terbuka dengan Honda untuk berbicara. Saya juga mencapai target, yakni menandatangani kontrak dua tahun. Jadi, saya senang dengan kontrak itu, belum lagi akan dapat motor pabrikan. Saya tidak bisa meminta lebih,” kata adik Marc Marquez itu.

Penantian Alex Marquez untuk merasakan kerasnya persaingan di kelas MotoGP akhirnya tuntas. Ia dipastikan membalap pada seri perdana di MotoGP Spanyol 2020, 17-19 Juli di Sirkuit Jerez Angel Nieto, Jerez de la Fronterra.

Menyoal target, Alex Marquez mengaku ingin menjadi pembalap pendatang baru terbaik 2020. Apalagi, ia hanya akan bersaing dengan dua pembalap, yaitu Iker Lecuona dan Brad Binder. Dibanding keduanya yang menggunakan motor KTM, kans Alex Marquez tentu lebih besar.

Comments are closed.