Destinasi Wisata Di Raja Ampat, Surganya Indonesia

Destinasi Wisata Di Raja Ampat, Surganya Indonesia

Destinasi Wisata Di Raja Ampat, Surganya Indonesia

Destinasi Wisata Di Raja Ampat, Surganya Indonesia – Buat para diver dan penggemar aktivitas snorkeling, Raja Ampat adalah surga. Keindahan alam bawah lautnya luar biasa bahkan seluruh dunia mengakui hal itu.

Tidak salah jika banyak orang ingin menjadi saksi langsung keindahan tersebut meski akses transportasi untuk bisa menikmati destinasi wisata di Raja Ampat masih sangat terbatas, dan harganya cukup menguras kantong.

Tertarik melihat dan menjelajahi destinasi wisata di Raja Ampat yang memesona itu, simak tempat-tempat yang harus kamu kunjungi di salah satu kota di Papua Barat ini!

1. Pulau Wayag 

wisata raja ampat

Inilah pulau spesial pertama milik Kabupaten Raja Ampat yang dianggap sebagai surganya dunia. Di sini kita bisa melihat gugusan pulau yang berjajar berwarna hijau dengan warna laut yang biru bersih. Benar-benar indah. Bahkan karena keindahannya, Pulau Wayag menjadi ikon wisata Raja Ampat.

Tak hanya memiliki keindahan alam yang luar biasa, Pulau Wayag juga memiliki pesona keindahan bawah laut yang indah. Bahkan dinobatkan sebagai salah satu dari 10 spot menyelam terbaik di Indonesia. Di sini wisatawan dapat melihat gugusan karang dan ratusan jenis ikan laut. Keindahannya tidak bisa dideskripsikan dengan kata-kata.

2.Kepulauan Pianemo

Sudut Terindah Melihat Gugusan Bukit Karst Raja Ampat dari Pianemo

Banyak orang bilang Kepulauan Pianemo adalah miniaturnya Pulau Wayag. Hal ini tak lain tak bukan karena pemandangan di pulau ini memang sangat mirip dengan Pulau Wayag. Tapi bedanya di sini wisatawan harus berjuang naik ke pulau kecil untuk bisa melihat keindahan kepulauan ini.

Pulau yang berada di Distrik Waigeo Barat ini sudah bisa diakses saat pagi tiba karena sudah ada banyak speedboat di Waisai pukul 06.00 WIT. Tidak butuh waktu lama, kita akan sampai di Pianemo. Di sini kita bisa melihat gugusan pulau berwana hijau di atas birunya air laut.

3. Pulau Misool 

10 Gambar Pulau Misool Raja Ampat Papua, Letak Lokasi, Penginapan ...

Pulau Misool merupakan salah satu dari empat pulau besar di Kepulauan Raja Ampat. Misool sendiri terbagi menjadi empat bagian yaitu, Misool Timur, Misool Selatan, Misool Barat dan Misool Utara.

Wisata Raja Ampat ini juga termasuk daerah segitiga karang dunia. Jadi tak heran jika di sini banyak ditemui ikan-ikan yang begitu cantik dan ramai oleh wisatawan yang memburu pemandangan dasar laut.

Tak jauh dari Puncak Harfat juga terdapat tempat yang cukup indah namanya Puncak Love di sini kita bisa melihat laguna berbentuk hari dari atas puncaknya.

4. Pulau Salawati 

4 Hal yang Menjadi Daya Tarik dari Pulau Salawati di Kepulauan ...

Pulau Salawati merupakan pulau terbesar di Kabupaten Raja Ampat. Dengan pasir berwarna putih, pulau ini banyak diminati oleh wisatawan. Apalagi di sini adalah tempatnya ikan pelangi yang jarang ada di dunia menambah keistimewaan pulau ini.

Selain itu, masyarakatnya juga memiliki adat istiadat yang kental. Tarian Wor adalah salah satu tarian yang selalu menjadi salah satu tarian penyambut para wisatawan yang datang ke sini.

Bagi wisatawan yang ingin melakukan aktivitas lain selain bersantai dan berbaur dengan masyarakat, di Pulau Salawati juga terdapat sebuah tempat sejarah peninggalan Perang Dunia II di dasar laut yang seru untuk dijelajahi.

Comments are closed.