Badai Salju Lebat Lumpuhkan Sebagian Wilayah Jerman

Badai Salju Lebat Lumpuhkan Sebagian Wilayah Jerman

Badai Salju Lebat Lumpuhkan Sebagian Wilayah Jerman

Badai Salju Lebat Lumpuhkan Sebagian Wilayah Jerman – Snowsquall, atau badai salju, adalah salju yang turun cukup tiba-tiba dengan salju yang bertiup kencang dan angin kencang. Ini sering disebut sebagai whiteout dan mirip dengan badai salju tetapi terlokalisasi dalam waktu atau di lokasi dan akumulasi salju mungkin atau mungkin tidak signifikan.

Badai salju menghantam wilayah utara dan tengah Jerman pada hari Minggu (07/02). Akibatnya perjalanan kereta api yang melintasi area utara dan tengah Jerman semuanya dibatalkan, bahkan dilaporkan terjadi ratusan kecelakaan kendaraan akibat musibah tersebut.

Berdasarkan prediksi dari login idn poker via aplikasi otoritas setempat mengatakan cuaca buruk dan suhu dingin ektrem masih terus melanda Jerman dalam satu minggu kedepan.

1. Badai salju hantam wilayah utara dan tengah Jerman

Badai Salju Lebat Lumpuhkan Sebagian Wilayah Jerman

Badai salju dan angin kencang menghantam wilayah bagian utara dan tengah Jerman sejak Minggu (07/02/2021). Akibatnya Otoritas Cuaca Jerman, DWD menganjurkan pada warganya atas tetap berada di dalam rumah dan pemerintah setempat juga menyediakan shelter hangat bagi para tunawisma, dikutip dari DW.

Bencana badai salju di Jerman ini menyebabkan ditundanya pertandingan Bundesliga antara Arminia Bielefeld vs Werder Bremen. Serta mengakibatkan dibatalkannya keberangkatan kereta api Deutsche Bahn yang melintasi wilayah terdampak di Jerman, termasuk kota Hamburg, Hannover dan Berlin, dilansir dari AP News.

2. Sebabkan terjadinya ratusan kecelakaan

Selain menyebabkan tertundanya pertandingan sepakbola dan perjalanan kereta api di Jerman. Badai salju dan cuaca buruk pada akhir pekan lalu juga berdampak pada terjadinya kecelakaan di jalan tol yang jumlahnya mencapai 222 kasus kecelakaan sejak hari Sabtu (06/02), Kecelakaan tersebut menyebabkan setidaknya 28 orang terluka dilansir dari CBC.

Bahkan pemerintah setempat melarang truk untuk berkendara di jalan tol hingga pukul 8 malam. Di wilayah Muensterland dan Whestphalia bagian timur. Sementara di negara bagian Hesse terdapat 55 truk yang terjebak salju. Setelah berusaha menerjang badai salju untuk menuju Kassel.

Pada bagian barat Muenster, jalanannya sudah tertutup salju lebat setebal 30 cm. Hingga tidak dapat dilintasi kendaraan pribadi dan umum, termasuk ambulans. Sementara di Wuppertal, pemadan kebakaran harus menaiki tangga untuk menolong enam orang yang terjebak dalam kereta api gantung.

Tak ketinggalan di kota Hagen, sebuah tenda sirkus ambruk karena tak kuat menahan tebalnya salju. Namun pemadam kebakaran mampu menyelematkan 13 binatang yang terkubur dalam tenda. Dan dikabarkan tidak ada binatang yang terluka, di lansir dari AP News.

3. Wilayah Selatan Jerman justru alami cuaca layaknya musim semi

Badai Salju Lebat Lumpuhkan Sebagian Wilayah Jerman

Melaporkan dari Euronews, meski wilayah utara dan barat Jerman tengah dihantam badai salju. Area Jerman bagian Selatan justru merasakan cuaca nyaman seperti halnya pada musim semi. Di ketahui perbedaan cuaca ini disebabkan pusaran kutub yang mendorong udara dingin dari Arktik menuju ke utara Jerman. Sementara tekanan yang rendah picu udara basah dan hangan ke Barat Daya.

Tak hanya di Jerman, salju tebal juga menyelimuti Belanda hingga membuat pemerintah setempat membatalkan pertemuan mingguan terkait pandemi coronavirus. Layanan kereta api juga ditunda dan seluruh penumpang di Bandara Schipol Amsterdam diperingatkan akan kemungkinan pembatalan penerbangan, dilansir dari CBC.

Comments are closed.