7 Fakta Menarik Kamboja, Negara yang Dijuluki Neraka Dunia

7 Fakta Menarik Kamboja, Negara yang Dijuluki Neraka Dunia

7 Fakta Menarik Kamboja, Negara yang Dijuluki Neraka Dunia kini menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang mulai banyak dilirik wisatawan. Tengok saja bagaimana Angkor Wat saat ini menjadi tempat favorit wisatawan yang ingin melihat salah satu candi terbesar di dunia.Ya, di Angkor Wat kamu bisa menikmati pemandangan kuil-kuil tradisional khas Kamboja yang sangat ikonik.Namun, tak hanya melihat kuil-kuil nan cantik, nyatanya Kamboja juga memiliki beberapa fakta menarik yang sayang dilewatkan. Apa saja? Dlansir https://ffmc-74.org/, berikut tujuh fakta menarik Kamboja yang perlu kamu ketahui:

1. Satu-satunya Negara dengan Bendera yang Menampilkan Bangunan

7 Fakta Menarik Kamboja, Negara yang Dijuluki Neraka Dunia (1)
Bendera Kamboja  IDN POKER APK
Bendera Kamboja menjadi satu-satunya bendera di dunia yang menampilkan sebuah bangunan sebagai lambang. Bangunan tersebut tak lain adalah Angkor Wat.
Angkor Wat merupakan salah satu bangunan keagamaan terbesar di dunia, yang juga menjadi keajaiban dunia di Kamboja.

2. Keajaiban Dunia Angkor Wat

7 Fakta Menarik Kamboja, Negara yang Dijuluki Neraka Dunia (2)
Komplek candi Hindu, Angkor Wat di Kamboja IDN POKER APK 
Angkor Wat menjadi destinasi favorit para turis yang berbondong-bondong datang ke Kamboja. Situs kuno dan bersejarah ini terdaftar sebagai warisan dunia yang dibangun pada awal abad ke-12 dan merupakan kompleks bangunan keagamaan terbesar di dunia.
Hal itu karena Angkor Wat memiliki luas lebih dari 500 hektare. Angkor Wat berukuran 50 kali lebih besar dari reruntuhan kuno Machu Picchu yang ada di Peru.

3. Memiliki Tradisi Pernikahan yang Mewah dan Besar-besaran

7 Fakta Menarik Kamboja, Negara yang Dijuluki Neraka Dunia (3)
Ilustrasi pernikahan.https://ffmc-74.org/
Tidak ada upacara pernikahan yang terbesar dan termewah selain di Kamboja. Pasalnya, Pernikahan tradisional Kamboja penuh perayaan, bercampur dengan pakaian yang glamor dan pesta yang meriah.
Selain mewah dan meriah, pesta pernikahan yang ada dKamboja bahkan dapat gelar tanpa henti dan berlangsung hingga tiga hari, tiga malam.

4. Perayaan Tahun Baru di Bulan April

7 Fakta Menarik Kamboja, Negara yang Dijuluki Neraka Dunia (4)
Tahun Baru. (Foto: Pexels)https://ffmc-74.org/
Jika biasanya kita merayakan tahun baru d bulan Januari dengan mengikuti kalender masehi, Lain hal perayaan tahun baru dKamboja. Dsana tahun baru drayakan pada pertengahan bulan April. Perayaan tahun baru Kamboja dsebut Choul Chnam Thmey dan menandai berakhirnya musim panen tradisional.

5. Kamboja Dikenal Memiliki Kuliner yang Esktrem

7 Fakta Menarik Kamboja, Negara yang Dijuluki Neraka Dunia (5)
Pasar Ekstrem yang ada di Kamboja (Foto: Shutter Stock)
Kamboja kamu akan menemui pasar-pasar yang menyajikan kuliner ekstrem dan tak biasa. Hal ini karena sana terdapat sebuah pasar yang menjual kuliner ekstrem, seperti reptil, serangga, dan binatang lainnya untuk dkonsumsi.
Masyarakat Kamboja juga dkenal memakan makanan yang tak biasa, misalnya saja jangkrik hingga semut.

6. Memiliki Danau Air Tawar Terbesar di Asia Tenggara

7 Fakta Menarik Kamboja, Negara yang Dijuluki Neraka Dunia (6)
Danau Tonle Sap di Kamboja https://ffmc-74.org/
Kamboja memiliki danau air tawar terbesar yang ada dAsia Tenggara, yaitu Danau Tonle Sap. Danau ini menjadi pusat keanekaragaman hayati yang dijaikan biosfer UNESCO pada 1997.
Tak hanya itu, Tonle Sap juga memiliki beberapa keunikan, seperti alirannya yang berubah arah dua kali setiap tahun dan ukuran danau mengembang, serta mengecil secara dramatis sesuai musim.

7. Memiliki Kendaraan Unik, yaitu Tuk tuk

7 Fakta Menarik Kamboja, Negara yang Dijuluki Neraka Dunia (7)
Tuk tuk.  IDN POKER APK
Kamboja juga memiliki kendaraan unik yang masih beroperasi, yaitu tuk-tuk. Tuk-tuk merupakan kendaraan mirip bajaj yang beroperasi dThailand dan Kamboja.
Hal pertama yang akan kamu temui ketika tiba dSiem Reap atau Phnom Penh adalah kendaraan unik tersebut yang menghiasi sudut-sudut kota. Selain menjadi transportasi bagi para wisatawan, tuk-tuk juga menjadi salah satu alat transportasi masyarakat Kamboja.
Tertarik untuk mengunjungi Kamboja?
Comments are closed.