5 Tempat Asyik buat Olahraga, Gratis dan Cocok buat Pemula!

5 Tempat Asyik buat Olahraga, Gratis dan Cocok buat Pemula!

5 Tempat Asyik buat Olahraga, Gratis dan Cocok buat Pemula!

9 Potret Sigi Wimala saat bersepeda, rahasia tetap sehat dan buga

5 Tempat Asyik buat Olahraga – Olahraga menjadi salah satu kegiatan yang diwajibkan untuk menjaga kesehatan kita. Selain makanan, faktor olahraga juga penting bagi tubuh agar tidak mudah terkena masalah kesehatan.

Tapi, pada praktiknya, ternyata olahraga masih jarang dilakukan banyak orang karena berbagai alasan, entah tidak ada tempat gym atau malu berolahraga di gym.

Sebetulnya, kamu bisa terus bergerak, meskipun tidak ke gym dengan memanfaatkan tempat-tempat yang akan kita bahas berikut ini:

1. Taman kota 

Taman kota biasanya tidak hanya memfasilitasi warganya dengan ruang hijau saja, mereka juga umum menyediakan beberapa tempat untuk olahraga misalnya lari. Hal ini dapat kamu manfaatkan, terutama jika kamu tipe orang yang senang bergerak di luar ruangan. Umumnya, taman kota lebih ramai dikunjungi saat sore hari.

2. Trek sekitar rumah 

Gak melulu harus ke tempat khusus lari, kamu tetap bisa menjalankan olahraga tersebut dengan mengelilingi sekitar perumahan. Jika tidak suka dilihat banyak orang, kamu dapat berolahraga waktu pagi sekali. Jangan lupa nyalakan aplikasi olahraga yang bisa memantau seberapa jauh kamu bergerak.

3. Teras dan balkon 

5 Tempat Asyik buat Olahraga selain Gym, Gratis dan Cocok buat Pemula!

Buat kamu yang ingin berolahraga dengan cara bertemu langsung dengan sinar matahari, tapi enggan jauh-jauh dari rumah, lahan teras atau balkon bisa jadi pilihan. Beberapa olahraga yang dapat dilakukan di sini, seperti senam, yoga, maupun fitness sederhana jika kamu memiliki alat-alat yang mendukung.

4. Lapangan kompleks 

Di sebuah pemukiman kompleks, biasanya tersedia paling tidak satu lahan kosong yang disulap menjadi sebuah lapangan. Meski ukurannya cenderung tidak sebesar lapangan umum, kamu tetap bisa memanfaatkan tempat tersebut untuk sekadar olahraga skipping atau bermain badminton bersama rekan.

5. Kamar sendiri 

Tidak semua orang suka berolahraga dengan dilihat orang lain maupun keluarga sendiri. Kamu bisa memanfaatkan kamar sendiri sebagai tempat berolahraga. Ada banyak yang bisa dilakukan dengan berolahraga di kamar, baik dengan alat maupun tanpa alat.

Pastikan saja bahwa kamu melakukannya dengan benar dan bertahap sehingga kamu bisa meminimalkan terjadinya cedera.

Comments are closed.