5 Olahraga Sederhana Ini Bisa Bantu Kecilkan Paha

5 Olahraga Sederhana Ini Bisa Bantu Kecilkan Paha

5 Olahraga Sederhana Ini Bisa Bantu Kecilkan Paha

5 Olahraga Sederhana Ini Bisa Bantu Kecilkan Paha – Memiliki paha yang besar terkadang membuat sebagian orang tidak percaya diri dibuatnya. Tapi, dengan melakukan olahraga berikut secara rutin dijamin, deh bisa membantumu mengecilkan paha.

Tidak perlu dengan berolahraga yang berat kok. Nah, Berikut, 5 olahraga sederhana yang bisa kamu lakukan agar membantu mengecilkan paha.

1. Naik turun tangga

Cara paling mudah untuk mengecilkan paha yaitu dengan naik turun tangga. Kamu bisa melakukannya di rumah disela-sela kesibukanmu. Beragam variasi gerakan yang bisa kamu lakukan dengan naik satu anak tangga seperti biasa, melompati dua anak tangga sekaligus, atau melakukan gerakan naik turun pada satu pijakan anak tangga saja. Bila kamu rutin melakukannya maka kamu akan segera mendapatkan paha yang mengecil dan juga kencang. Lakukan selama 10-15 saja.

2. Lunges 

Untuk melakukan lunges kamu harus berdiri tegak kemudian langkahkan satu kaki ke depan, setelah itu tekuk lutut serendah yang kamu mampu. Disarankan menekuk lutut hingga hampir menyentuh lantai, kemudian kembali ke posisi semula. Ulangi gerakan tersebut selama kurang lebih 10 kali dengan kaki kanan dan kiri secara bergantian.

3. Lompat tali 

Cara yang lainnya adalah dengan melakukan lompat tali atau jump ropes. Lompat tali dijamin efektif dapat membakar lemak di paha dan juga mengecilkan lingkar paha. Lakukan olahraga sederhana ini secara rutin paling tidak sekitar 15-20 menit. Maka memiliki paha kecil bukanlah sekadar impian lagi.

4. Squat 

Squat dipercaya mampu mengecilkan betis, mengencangkan otot bawah serta mengecilkan paha kita. Cara melakukan squat sangat mudah cukup berdiri tegak dengan posisi kaki selebar bahu kemudian, dengan kedua tangan di depan turunkan badanmu hingga setengah jongkok atau hampir menyentuh lantai lalu tahan selama beberapa menit. Lalu, kembali ke posisi semula. Lakukan kurang lebih selama 10 kali saat melakukan squat

5. Fire hydrant 

Cara melakukan gerakan fire hydrant adalah dengan mengambil posisi seperti akan merangkak dengan posisi tangan serta lulut dibuka selebar bahu. Kemudian luruskan satu kakimu kebelakang. Tapi, ingat ya posisi pinggul harus tetap lurus terjaga. Lakukan selama kurang lebih 10-15 kali. Lakukan juga untuk kaki sebelahnya.

Comments are closed.