5 Fakta menarik MotoGP Assen 2015

5 Fakta menarik MotoGP Assen 2015

Bukan Valentino Rossi yang Asli

5 Fakta menarik MotoGP Assen 2015 MotoGP Assen Belanda di akhir pekan kemarin sukses menyajikan pertarungan seru di balap kelas para raja dengan aktor utama Valentino Rossi dan Marc Marquez.

IDN POKER APK

Memiliki ritme balap yang sama sepanjang balap, pertarungan Marquez dan Rossi pun mencapai puncak kala balap menyisakan 7 lap. Suguhan duel pun tersaji di tikungan akhir menjelang bendera finis, di mana Rossi dan Marquez bersenggolan hingga membuat Rossi keluar jalur.

Namun, meski sempat keluar gravel, namun Rossi berhasil mempertahankan laju motor dan menjadi juara. Kontroversi pun sempat muncul terkait kejadian tersebut. Penasaran fakta menarik dari MotoGP Assen 2015 yang diselenggarakan akhir pekan kemarin? Berikut ulasan selengkapnya.

5 Fakta menarik MotoGP Assen 2015

Valentino Rossi Kurang Memuaskan di MotoGP 2021, Begini Komentar Sang Ayah  Graziano Rossi - GridOto.com

IDN POKER APK

Duel sengit antara Valentino Rossi dan Marc Marquez kembali terjadi setelah GP Argentina yang mana keduanya berhasil menyajikan duel sengit hingga Marquez jatuh di lap-lap penentuan.

Di MotoGP seri Assen, keduanya kembali berduel sengit. Saling menempel dari awal balap dengan Rossi berada di depan, akhirnya Marquez berhasil menyalip di 7 lap akhir. Namun Rossi tak membiarkan Marquez menjauh dan berhasil mengambil posisi pimpinan balap saat balap menyisakan 3 lap.

Duel pun mencapai puncak di lap akhir, tepatnya di tikungan akhir sebelum garis finis. Rossi yang berada di depan mendapat ‘serangan terakhir’ dari Marquez yang mana pembalap asal Spanyol ini berhasil masuk ke sudut dalam tikungan. Sayang, manuver tersebut membuat Marquez bersentuhan dengan Rossi. Rossi pun melebar ke gravel, alih-alih jatuh Rossi malah berhasil melanjutkan balap meski harus memotong tikungan. Marquez pun harus puas berada di posisi kedua.

5 Fakta menarik MotoGP Assen 2015

Marc Marquez Sangat Berbakat, tapi Bukan Manusia Super : Okezone Sports

https://ffmc-74.org/

Hal ini membuat Rossi berhasil memenangi setiap duel head-to-head dengan Marquez di musim ini dengan skor Rossi 2-0 Marquez.

Duel antara Rossi dan Marquez di tikungan akhir seri MotoGP Assen akhir pekan kemarin pun menimbulkan kontroversi selepas balap. Rossi dan Marquez sempat mengklaim jika keduanya menjadi pemenang balap yang ‘sah’. Terlihat Rossi dan Marquez sama-sama melakukan selebrasi dlap parade selepas balap.

Dari interview selepas balap, terungkap jika Marquez merasa irinya berhasil mengambil sudut dalam tikungan sebelum akhirnya Rossi ‘sengaja’ melakukan kontak dengan drinya untuk mempertahankan posisi pertama. Sedangkan Rossi mengklaim jika drinya berada d depan Marquez d tikungan akhir sehingga drinya berhak mempertahankan racing line.

5 Fakta menarik MotoGP Assen 2015

https://ffmc-74.org/

Kontroversi pun berakhir kala race drector mengungkapkan hasil investigasi atas kejadan tersebut dari segala sudut kamera yang dmiliki penyelenggara. Hasilnya adalah menyimpulkan Rossi memang berada d depan Marquez kala memasuki tikungan, senggolan itu pun murni aksi balap saja. Rossi melebar dan terpaksa memotong tikungan dan Marquez kehilangan jalur, tak ada yang duntungkan dan keputusannya adalah Rossi tetap menjadi juara sedangkan Marquez tetap berada dposisi kedua.

Comments are closed.